Widget HTML Atas

BURUAN LOGIN www.Prakerja.go.id , PENDAFTARAN GELOMBANG 6 SUDAH DI BUKA HARI INI

BURUAN LOGIN www.Prakerja.go.id , PENDAFTARAN GELOMBANG 6 SUDAH DI BUKA HARI INI - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 akan dibuka hari ini, Kamis (27/8/2020) pukul 12.00 WIB. Hal itu disampaikan langsung oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu. "Pendaftaran Gelombang 6 akan dibuka pada hari Kamis, 26 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB," kata Louisa kepada Kompas.com, Kamis (27/8/2020). 


 

 

Sama seperti gelombang sebelumnya, kuota yang disediakan pada gelombang 6 ini adalah 800.000 peserta. Penerima Kartu Prakerja tersebut merupakan daftar kelompok prioritas yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan. "Begitu juga untuk gelombang 6 yang akan dibuka hari ini, kuotanya tetap sama yaitu 800.000," jelas dia. 

Sementara itu, pengumuman hasil seleski gelombang 5 akan diumuman pada Sabtu, 29 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB. Pada gelombang 5, tercatat lebih dari 1,7 juta orang telah mendaftar Kartu Prakerja.

Nantinya, peserta yang terpilih menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 5 akan menerima SMS pemberitahuan dari manajemen. Selain itu, para pendaftar juga dapat memeriksa dashboard mereka untuk mengetahui apakah mereka terpilih untuk bergabung dalam gelombang 5. Caranya, masuk ke akun Kartu Prakerja dan cek dashboard. 

Jika lolos seleksi gelombang, peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Apabila tidak lolos, peserta akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja. Peserta yang gagal bisa mengkuti seleksi gelombang berikutnya tanpa perlu mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal. 

CARA PENDAFTARAN

Untuk diketahui ada perbedaan cara pendaftaran yang mulai diberlakukan pada gelombang 4, dibandingkan tiga gelombang sebelumnya. Syarat yang mengharuskan peserta untuk melakukan swafoto atau selfie ketika mendaftar, kini telah dihapuskan. 

Dimulai pada gelombang 4, peserta yang ingin mendaftar Kartu Prakerja harus menyiapkan NIK dan Nomor KK.

Selain itu, Pendaftaran Kartu Prakerja bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu daring (online) dan luring (offline). Untuk via online, peserta bisa mendaftar melalui laman https://www.prakerja.go.id. Bagi yang ingin mendaftar secara luring (offline), calon penerima Kartu Prakerja bisa melakukannya melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah khususnya Dinas Ketenagakerjaan. Calon penerima juga bisa mendaftar, baik secara individu maupun kolektif.

Yuuk buruan yang sempat di tolak dari gelombang 1 - 5, Kesempatan anda masih ada untuk mendapatkan ilmu baru di prakerja ini, Karena selain anda mendapatkan ilmu yang bermanfaat tersebut anda juga akan mendapatkan tunjangan besarnya 3,5 jt, 1 jt untuk beli pelatihan dan 2,5 jt nantinya bisa dicairkan ke rekening BNI PRAKERJA, OVO, LINKAJA dan GOPAY. 

Lumayan kan sob, 2,5 jt tersebut bisa anda gunakan untuk ngelamar kerja di instansi lo, Ups,,, Namun jika nanti anda lolos di gelombang 6, Pastikan anda ikut pelatihan di bidang yang kalian minati atau yang ingin kalian ketahui agar sertifikat tersebut bisa benar - benar bermanfaat ya sobat.

Nah, Itulah informasi yang bisa saya sampaikan di artikel ini, Semoga artikel yang saya tulis di artikel ini bisa bermanfaat buat temen - temen, Jika anda sudah berhasil lolos di gelombang 6 jangan lupa untuk bantu temen dekatmu atau keluargamu ya sob, Agar mereka bisa menambah ilmu dan bisa melamar kerja di instansi - instansi yang di inginkan. Karena sertifikat yang nantinya di terima oleh anda itu sudah benar - benar legal dan diakui oleh instansi. Okey kalau begitu selamat mencoba sobat sukses selalu Ya.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar untuk "BURUAN LOGIN www.Prakerja.go.id , PENDAFTARAN GELOMBANG 6 SUDAH DI BUKA HARI INI"